CB, TULUNGAGUNG – Wisata Puncak Jowin (Joho-Winong) di Desa Winong Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, makin ramai dikunjungi wisatawan lokal hingga luar daerah. Bahkan, tempat wisata yang memiliki akses jalan cukup ekstrim itu, kini terus dipadati pengunjung.

Sedangkan wisata yang digagas para mahasiswa saat KKN itu, wisatawan hanya mengeluarkan biaya Rp10 ribu saja, mereka sudah bisa menikmati indahnya pemandangan dan panorama pegunungan yang masih asri.

Bahkan, berkat bantuan sentuhan tangan-tangan  seniman-seniman handal,  wisata Puncak Jowin memiliki dibangun dua Gapura ala Gapura Bali. Selain itu, wisata tersebut juga memiliki kolam, yakni diatasnya diberi jembatan dan tempat ini sering di pakai wisatawan berselvy ria serta  weding maupun prewedding.

Dan, pihak pengelola, juga membangun fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung, seperti musola dan warung  tradisoanal yang menjajakan berbagai jenis makanan serta lahan parkir yang cukup luas.

Bahkan, selain itu, toilet di luar maupun dalam tempat wisata dan bangunan pendopo yang bisa disewa untuk acara reuni maupun kegiatan lainnya.

Saat dikonfirmasi, Sutejo, Kepala Desa Winong mengatakan, bahwa pihak pengelola tak pernah berhenti berbenah, dan semua ini upaya lebih menarik lagi agar pengunjung Wisata Puncak Jowin bisa makin betah.

Tentu pula,  bila semakin ramai, secara otomatis akan mampu meningkatkan perekonomian UMKM bagi warga masyarakat setempat serta PAD Desa Winong.

“Lihak pengelola terus  mempercantik wisma Puncak Jowin, dan semua yang dilakukan itu untuk menarik agar terus ramai pengunjung,” jelas kades kepada cahayabaru.id, Selasa (26/03).

Menurut Sutejo, bahwa dilokasi wisata Puncak Jowin saat ini sudah dilengkapi penginapan yang dikelola BUMDES Jaya Mulya Winong. Sedangkan untuk tarif penginapan berkisar Rp. 200 ribu per malamnya. Tempat penginapan ini sendiri memiliki fasilitas lengkap, namun demikian untuk kelengkapan lainnya masih dalam proses, yakin seperti pemasangan AC, free Wifi dan TV.

“Pastinya, bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya panorama Puncak Jowin sudah tidak lagi bingung harus mau menginap dimana, karena pihak pengelola sudah mempersiapkannya. Selain itu, mereka juga akan mencervis pengunjuk dengan penuh hati,” jelasnya.(rul)

https://cahayabaru.id/2024/03/27/wisata-puncak-jowin-terus-berbenah-dan-sediakan-pasilitas-penginapan/?utm_source=WhatsApp&utm_medium=IM&utm_campaign=share

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?