Tulungagung-Jatim. BeritaIndonesia5.com. Wisata Desa Winong “” PUNCAK JOWIN”.kec Kalidawir Kab.Tulungagung.di.Desa Winong kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung tepatnya di pinggiran Desa ada sebuah bukit Pegunungan batu kapur yang tempatnya sepadan dengan Desa JOHO.distas puncak..ada wahana Wisata yang sangat Bagus sekali sedangkan Hutan tersebut Milik Perhutani karna tempat tersebut sangat Baik untuk Wisata Sehingga pendek cerita Dari pemuda desa yang Penuh kreatif dan banyak ide dia memberanikan diri datang ke Bapak Kepala Desa Winong ,dan diterima dengan senang hati olih Bapak Kepala. Desa dengan dasar itulah Desa mengadakan Musyawarah dan disepakati yang hasilnya Di Kelola Oleh BUMDES Sedang tata cara pengelolaanya karna tempat masih hutan Perhutani maka Bapak Kepala Desa Datang ke kantor Perhutani menemui Bapak Asper dan Alkhamdulilah diterima dengan lapang dada olih Bapak Asper sehingga oengelolaanya Kerja sama dengan Perhutani. Dan Diberikan izin olih Perhutani yang namanya Perjanjian Kerja Sama ( P.K.S.)

Setelah selesai mengurus surat Perjanjian di Bukalah Puncak Bukit tersebut Dengan dana Dari BUMDES maka terbentuklah Wahana Wisata Desa dengan nama PUNCAK JOWIN.(Puncak Joho Winong.).istimewanya untuk melihat Matahari Terbit Karena tempatnya selesai banyak orang yang pada datang dan bermalam .apa lagi Bila malam hari dapat melihat wahana yang ada di bawah kelap kelip lampu yang bertaburan yang nampak dari kejauhan Ibarat berada di atas awan Sangatlah mempesona sekali.dan di tambah pagi hari nya Melihat ke elokan matahari Terbit dari ufuk timur yang memerah nampak matahari terbit dari bawah mempesona sekali.belum lagi bila di siang hari untuk berpoto Poto sangat baik sekali dengan berdirinya Gapuro Dua yang berdampingan.setta tempatnya yang di atas bukit batu kapur sehingga menambah cantiknya suasana .kurang lebih sudah ada tiga tahun berdirinya Wahana JOWIN Sampai hari ini masih banyak Pengunjung yang pada berdatangan dari dalam kota maupun luar kota Tulungagung.Bahkan itu hari setelah di resmikan Bapak WAKIL BUPATI Tulungagung ada artis.yamg pada datang ke Puncak JOWIN.

. Untuk menambah Wahana yang lainc karena terbatasnya modal dari BUMDES Desa Winong terbuka lebar investasi yang mau masuk untuk mempercantik Wisata
Desa Winong (JOWIN).Sangat mengharap sekali. (tes)

https://beritaindonesia5.com/wahana-wisata-puncak-jowin-desa-winong-kec-kalidawir-kab-tulungagung/

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?