TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Wisata Puncak Jowin Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, kian banyak diminati wisatawan lokal maupun luar daerah. Terutama pada momen liburan serta hari hari tertentu, seperti hari Sabtu dan Minggu, tingkat kunjungan wisatawan ke Puncak Jowin tersebut selalu ramai pengunjung.

Dari ketinggian di lokasi wisata tersebut, para pengunjung/wisatawan dapat menikmati suguhan pemandangan alam yang menakjubkan. Ditambah dengan adanya gapura menjulang tinggi membuat view di wisata Puncak Jowin semakin indah, mempesona, dan eksotis.

Dengan pelataran yang cukup luas dan bersih di area bangunan gapura juga bisa membikin para pengunjung merasa betah dan nyaman. Tentunya, ketika berkunjung di wisata Puncak Jowin tidak sedikit para wisatawan yang ingin mengabadikan momen indah dengan mengambil gambar dan berswafoto.

Kepala Desa Winong, Sutejo, mengatakan, Wisata Desa Puncak Jowin itu dikelola oleh BUMDES Jaya Mulya Winong. Dijelaskannya, wisata Puncak Jowin terdapat berbagai fasilitas, di antaranya area parkir, toilet luar dalam area tempat wisata, mushola, pendopo peristirahatan dan lain lain serta beberapa lapak untuk berjualan segala jenis masakan makanan dan minuman.

Selain itu, di lokasi wisata Puncak Jowin juga sudah dilengkapi dengan disediakan penginapan.

“Sementara ini penginapannya masih tersedia ada 3 penginapan,” tuturnya, Senin (26/2/2024) pagi.

Lanjutnya, penginapan tersebut juga dikelola BUMDES Jaya Mulya Winong, untuk tarif penginapan Rp. 200 ribu, dengan fasilitas lengkap dan saat ini ada sebagian kelengkapan masih dalam proses seperti pemasangan TV dan AC serta free Wifi.

“Wisata Puncak Jowin kedepan terus kita kembangkan. Mudah-mudahan bisa berdampak baik untuk UMKM warga sekitar serta meningkatkan PAD Desa Winong,” tuturnya.

Sementara itu, pemilik Warung Buk Sam di lapak sekitar area Wisata Puncak Jowin itu, menyampaikan, setiap harinya ada saja yang berkunjung di wisata Puncak Jowin, meskipun, tidak seramai pada hari Sabtu-Minggu atau hari libur yang selalu ramai pengunjung.

“Kalau hari Sabtu-Minggu dan saat saat liburan itu ramai pengunjung di wisata sini, ya ada dari Tulungagung sini dan luar kota Tulungagung,” ucapnya.

Dan tidak sedikit para pengunjung wisata Puncak Jowin itu berburu momen ingin melihat keindahan alam saat matahari terbit di pagi hari dan saat matahari terbenam pada sore hari. (par)

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?