Buserjatim.com || Tulungagung – Obyek wisata puncak (Jowin) Yang dikelola oleh BUMDES Desa Winong langsung menarik perhatian masyarakat karena nuansa Alamnya sangat begitu indah dan mempesona, Salah satunya adalah Jowin di malam hari seperti berada di lokasi diatas awan, Begitu kita melihat sudut pandangan kita kebawah sana seperti memandang langit cerah penuh bintang gemerlap cahaya yang sangat mempesona.

Selain itu obyek wisata puncak Joho Winong juga menyediakan tempat Penginapan untuk bagi wisatawan yang ingin menginap untuk melihat indahnya suasana dimalam hari seperti apa, Berbagai unggahan media sosial menayangkan adanya wisata Jowin ini di Desa Winong Kec. Kalidawir Kab.Tulungagung.

“Dengan adanya Wisata puncak Jowin yang ramai dan banyak pengunjung ini bisa menarik wisatawan dari berbagai daerah luar kota Tulungagung, selain itu pengunjung juga bisa keliling kuliner dengan berbagai menu masakan khas Sego tiwulnya juga ada masakan modern lainya dan mainan anak-anak.

Dan yang lebih menariknya lagi, Ada Gerbang Gapura yang merupakan wahana semi lingkaran yang dapat menjadi obyek selfie juga menjadi salah satu ikon bagi pengunjung yang ingin ber-selfie. Salah satu tokoh masyarakat desa Winong yang enggan diketahui namanya mengatakan saat ini pihaknya menerapkan kebijakan untuk tiket masuk ke puncak Jowin pengunjung dikenakan tarif biaya masuk 10 ribu/orang’ ujarnya.

Jurnalis : Muhshoni
Editor: Harijono

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?