Desa Winong kedatangan mahasiswa KKN dari Universitas Gadjah Mada pada tanggal 26 Juni 2022. 

Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada datang berkunjung ke Desa Winong dengan tujuan bermitra untuk mengembangkan sekaligus memberdayakan masyarakat Desa Winong. Selama kurang lebih 50 hari, dari tanggal 26 Juni hingga 13 Agustus 2022, mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada sepenuhnya mengabdi dan membantu desa demi menemukan permasalahan dan keunggulan desa. Pada satu minggu pertama, mahasiswa melakukan observasi untuk memahami seluk-beluk desa dengan harapan dapat mencari kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dan kekurangan ini dimanfaatkan untuk menemukan solusi terhadap permasalahan, kemudian menggunakannya untuk mengatasi permasalahan yang ada serta menciptakan inovasi baru dari kemungkinan potensi yang belum digali.

Selama seminggu pertama, mahasiswa KKN PPM UGM disambut dan melakukan observasi di desa.

Pada tanggal 27 Juni 2022, seluruh mahasiswa KKN-PPM UGM tiba di Kabupaten Tulungagung lalu disambut di Kantor BAPPEDA Tulungagung. Di BAPPEDA, mahasiswa disambut oleh Pak Andri, Wakil Kepala Bagian. Mahasiswa diberikan pemaparan akan potensi Desa Sebalor, Desa Jengglungharjo, dan Desa Winong, serta harapan dari BAPPEDA Kab. Tulungagung.

Setelah mendapat sambutan dari BAPPEDA dan Perangkat Desa, seluruh mahasiswa KKN-PPM UGM melakukan survey dan menemukan berbagai potensi wisata serta masalah yang dihadapi warga desa. Mahasiswa KKN-PPM UGM berharap agar program kuliah kerja nyata ini dapat bermanfaat untuk semua pihak, baik untuk universitas maupun untuk Desa Winong.

(wn_DAW)

Tim KKN-PPM Universitas Gadjah Mada
Unit JI-035

Instagram : @jalinsejowin
OA Line : @722xpyef
Email : [email protected]

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?