Warga  Dusun Mongkrong Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, pada hari minggu tanggal 27 maret 2022 melakukan kegiatan gotong-royong bersih-bersih jalan lingkungan Dusun.

Kegiatan gotong-royong yang diikuti  masyarakat Dusun Mongkrong Desa Winong ini merupakan inisiatif warga itu sendiri . Mereka tampak antusias dalam bergotong-royong membersihkan rumput yang tumbuh di bahu jalan. Menurut keterangan salah satu warga Dusun Mongkrong kegiatan gotong-royong ini memang rutin dilakukan warga masyarakat setempat.Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Menurutnya, kegiatan gotong royong ini selain untuk membuat lingkungan menjadi bersih, juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat. Ia berharap kedepanya budaya gotong-royong bersih-bersih lingkungan seperti ini akan terus terjaga kedepanya, sehingga lingkungan bisa tetap bersih dan masyarakat juga bisa lebih kompak. Mudah-mudahan kedepanya masyarakat  tetap kompak bergotong royong, karena dengan semangat gotong-royong maka bisa membuat lingkungan jadi lebih teduh rapi indah dan nyaman.

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?